Blog Pak Asmuri,S.Pd


Thursday 4 August 2016

KEGIATAN EKSTRA KURIKULER SEBAGAI SARANA MENDONGKRAK PRESTASI SISWA.















Di Sekolah Kami SDN 220/VI Tanjung Benuang I Kecamatan.Pamenang Selatan Kab.Merangin memang Di galakkan kegiatan Ekstra kurikuler,Seperti Kegiatan Olah Raga, Les mata Pelajaran MIPA dan Kegiatan Kepramukaan.Hal ini mempunyai tujuan agar kemampuan

siswa dapat meningkat dan ini tentunya bermanfaat bagi sekolah dalam mengangkat prestasi sekolah pada ajang Lomba seperti O2SN  dan memberikan nilai tambah pada siswa tersebut .Dengan kegiatan ini di harapkan dapat meminimalisir kegiatan siswa di luar sekolah yang mengarah kepada hal-hal yang negatif.
Dari Fihak Sekolah pada waktu rapat dewan guru ,Kepala Sekolah Pak DARNI,S.Pd beliau menekankan Benar tentang hal ini seperti berita yang marak di televisi saat ini Anak-anak Indonesia  telah runtuh sekali moralnya.Itu sering kita lihat anak Usia sekolah SD maupun SLTP,SLTA terpengaruh dengan Pornografi,bahkan ada yang terindikasi pengguna Narkoba,di tambah dengan aksi tindak kekerasan yang tidak terkendali seperti tauran antar Pelajar. .Untuk meminimalisir hal-hal tersebut kegiatan Ekstrakurikuler di harapkan bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengurangidan menghapus  kebejatan Moral Oknum-knum tersebut agar bisa  terarah pada hal yang Positif dengan kegiatan yang memacu Prestasi siswa tentu bermanfaat bagi siswa itu sendiri ,sekolah dan masyarakat pada umumnya.


Kegiatan yang saat ini yang menjadi Unggulan sekolah kami dalam  Ekstrakurikuler antara lain:

1. Bidang Olah Raga .Seperti,  Volly Ball,


Sepak takraw, Atletik dan Tenis meja





2. Kegiatan Mata pelajaran Ekssakta ,Seperti .Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.



3. Kegiatan Kepramukaan  yang memberikan pengetahuan Kemandirian dan kepemimpinan serta kegiatan Sosial di tanamkan pada siswa.






Peserta Latihan Ekstrakurikuler di utamakan siswa kelas 3 sampai Kelas 6. tahapan nya untuk siswaKelas 3 dan 4 pemberian materi dasar( Basic ) Siswa Kelas 5 dan 6 di berikan materi keahlian yang bertujuan untuk meningkatkan perestasi dan di harapkan sudah siap untuk bertanding nantinya. 


terima kasih atas kunjungan nya di blog ini semoga apa yang kami informasikan di halamn ini bisa mermanfaat bagi kita semua .


Creativ By : Asmuri.S.Pd .

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar anda di sini sebagai tanda anda telah mampir
terima kasih atas Kunjungannya
Salam Pertemanan dari Asmuri ,S.Pd

Kumpulan Poto





































































































Materi Penting Untuk Guru